WhatsApp Tak Berfungsi Pada Ponsel Ini Mulai 2021, Cek Daftarnya

Aplikasi pesan WhatsApp akan berhenti bertujuan pada berbagai perangkat handphone mulai 2021. Dalam lamam dukungan FAQ dari platform besutan Facebook itu, ada handphone Android dan iOS yg tidak mampu lagi menjalankan software tersebut.

Itu mampu terjadi sebab WhatsApp luar biasa dukungan untuk versi sistem operasi yg lebih lama. "Untuk pengalaman terbaik, kami sarankan Kalian memakai versi perangkat lunak terakhir Android alias iOS dan semua perangkat lunak lain yg kompatibel," cuit WhatsApp.

Aplikasi berlogo gagang telepon itu hanya akan mampu dipakai pada handphone yg menjalankan sistem operasi Android 4.0.3 alias yg lebih baru, dan iPhone dengan iOS 9 dan yg lebih baru.

Mengutip Live Mint, untuk handphone Android, model yg tidak mampu lagi menjalankam WhatsApp merupakan HTC Desire, LG Optimus Black, Motorola Droid Razr, dan bahkan Samsung Galaxy S2. Sedang untuk iPhone merupakan iPhone 4 dan model sebelumnya.

Sementara untuk model iPhone 4S, 5, 5S, 5C, 6, dan 6S butuh memperbarui sistem operasinya ke iOS 9 alias yg lebih baru untuk semakin mampu memakai WhatsApp. Untuk iPhone 6S, 6S Plus, dan iPhone SE generasi pertama, mereka merupakan yg terakhir mendukung versi terakhir dari iOS 14 yg baru dirilis.

WhatsApp masih menjalankan software untuk handphone tertentu dengan OS KaiOS 2.5.1 alias yg lebih baru, tergolong JioPhone dan JioPhone 2. 

WhatsApp membahas tidak ada pilihan untuk mentransfer riwayat dialog pemakai antar platform. Opsi yg ada hanya mengekspor riwayat dialog sebagai lampiran email.