Terekam Kameranya Sendiri, iPhone 6s Jatuh dari Pesawat dan Baik-baik Saja

Smartphone terjatuh dapat bikin histeris. Apalagi kalau terjatuh dari pesawat terbang. Itu yg dialami pembuat film dokumenter asal Brasil, Ernesto Galiotto. Dia menjatuhkan iPhone serta terkejut mendapatinya selamat. Kamera handphone itu merekam momen jatuh itu. 

Dikutip dari 9to5mac, 14 Desember 2020, kejadian itu berawal dari dikala Galiotto sedang terbang di atas wilayah pantai di Cabo Frio, Rio de Janeiro, untuk salah satu proyek filmnya. Sambil memegang iPhone 6s, dirinya memakai satu tangannya merekam berbagai foto melewati jendela kecil pesawat. Angin kencang lalu membuatnya terguncang serta memaksanya melepas iPhone di genggaman.

Dia menduga sudah kehilangan iPhone itu untuk selamanya, tapi berubah dengan faktor yg tak terduga. Galiotto mengecek software Find My serta berbinar-binar sebab iPhone 6s miliknya tetap aktif serta menunjuk lokasi di tengah pantai. Dia berangkat ke lokasi yg ditunjukkan, serta iPhone yg jatuh ada di sana, hampir utuh.

“Saya mempunyai keyakinan bahwa saya akan memulihkannya. Saya berpikir, apabila tak jatuh ke air, kami akan menemukannya,” ucap dia. Galiotto menggambarkan bahwa dikala terbang, dirinya berada di ketinggian 2.000 kaki (610 meter). “Bisa Kalian bayangkan?" katanya lagi.

iPhone 6s itu selamat dari jatuh dari pesawat, dengan hanya berbagai goresan. Padahal perangkat hanya dilindungi oleh case silikon biasa serta pelindung layar. "Itu merupakan sesuatu yang, apabila Kalian memberi tahu seseorang, mereka tak akan percaya," kata Galiotto.

Namun, ini bukan yg pertama iPhone jatuh dari pesawat serta selamat. Dilaporkan tahun lalu, seorang fotografer sedang melakukan tur udara di Islandia Selatan dikala dirinya menjatuhkan iPhone yg juga model 6s. Dan dirinya dapat memulihkan iPhone itu berselang 13 bulan seusai kejadian itu