Tak Selamanya Buruk, Bermain Gadget bersama Anak Ternyata juga Bisa Jadi #FamilyQuality yang Bermanfaat Asal Dilakukan dengan Cara Ini

Tak rutin buruk, bermain gadget nyatanya juga mampu menjadi #FamilyQuality yg berguna untuk anak.

Sampai dikala ini, tetap tak sedikit orangtua yg berpendapat penggunaan gawai alias gadget pada anak akan memunculkan akibat negatif.

Padahal, gadget sebetulnya mampu juga lo mengangkat fungsi yg positif.

Selain keren untuk perkembangan otak Si Kecil, bermain gadget bersama nyatanya juga mampu menjadi ajang #FamilyQuality.

Wah, kok mampu ya, Moms?

Melansir dari American Academy of Pediatric, bermain gadget bersama anak mampu menunjukkan sejumlah manfaat.

Mulai dari merangsang keterampilan motorik, melatih tutorial berpikir, sampai merangsang kreativitas anak.

Roslina Verauli, M.Psi., Psi., Psikolog Klinis Anak, Remaja dan Keluarga, juga berkata bahwa teknologi penting untuk diperkenalkan terhadap anak-anak.

Pasalnya, teknologi juga sebetulnya mampu menunjukkan pengetahuan yg baik untuk anak.

Kendati demikian, orangtua diinginkan mampu ikut dan mengantarkan anak dikala bermain gadget.

​“Teknologi perlu diperkenalkan pada anak. Tentu saja dengan tetap dimoderasi. Anak-anak perlu mendapatkan pengetahuan yg cocok atas kemajuan teknologi.

Disinilah pentingnya peran orang-orang tua dalam menunjukkan perlindungan dan pendampingan pada anak. Terutama dikala bermain, tergolong bermain games dalam bentuk software maupun online,” ucap Roslina Verauli dikala peluncuran Cussons Kids Play via Zoom, Senin (21/12/2020).

Menariknya, bermain gadget bersama nyatanya tak hanya berguna untuk anak-anak, tetapi juga orangtua lo, Moms.

Salah satunya merupakan untuk mempererat ikatan antara orangtua dan anak.

“Ikatan erat yg tercipta antara orang-orang tua dan anak merupakan dambaan setiap keluarga. Perhatian positif dalam bentuk mengkomunikasikan terhadap anak mengenai pentingnya keberadaan mereka, sangat dibutuhkan, misal; sesederhana memberi senyuman, kata-kata yg menyemangati, alias duduk dan bermain game bersama.

Membangun ikatan emosional yg kuat dengan anak mampu memberi mereka rasa aman dan nyaman. Penghayatan semacam ini penting, sebagai landasan dikala nanti anak melalui beberapa tantangan dan masa susah dalam kehidupannya. Anak akan lebih terbuka dan merasa mudah untuk berkata dengan Kalian mengenai kekhawatiran dan persoalan yg dihadapi,” terang Roslina Verauli.

Akan tetapi, apabila ingin #FamilyQuality dengan bermain gadget, sebaiknya Moms tak sembarang dalam memakai aplikasi, ya.

Baca Juga: Kini Giliran Libur Sekolah Harus di Rumah Juga? Tanamkan Rasa Syukur pada Si Kecil dengan #FamilyQuality Ini

Salah satu software yg mampu menjadi opsi dikala bermain gadget dengan Si Kecil merupakan Cussons Kids Play.

Cussons Kids Play merupakan software yg menyediakan beragam permainan seru dan luar biasa yg mampu dinikmati anak bersama orangtua di waktu senggang.

Berbeda dari yg lainnya, software Cussons Kids Play ini pun didesain khusus untuk menyebarkan imajinasi dan kreativitas Si Kecil, mendukung ekplorasi kreativitas anak, dan menambah keeratan dan kehangatan antara anak dan orangtua.

Menariknya, tersedia beberapa opsi karakter populer, semacam Hotwheels, Princess, dan juga Unicorn, yg mampu diperoleh dengan mudah di dalam rangkaian produk perawatan tubuh maupun software game Cussons Kids Play.

“Cussons Kids berfungsi untuk menawarkan sekaligus mengusulkan pendekatan dengan cara kreatif dan imajinatif yg memang dengan cara holistik mampu menambah perkembangan fisik dan emosional anak-anak di Indonesia.

Kami ingin menginspirasi anak-anak supaya leluasa berimajinasi sekaligus menyediakan wadah di mana orangtua mampu semakin terlibat dan mengambil bagian. Harapan kami merupakan supaya anak dan orang-orang tua mempunyai kedekatan dengan melakukan aktivitas membahagiakan bersama melalui Cussons Kids Play,” ucap ​Riza Rahman, Head of Marketing Asia of PZ Cussons Indonesia​.