7 Kelebihan Android Sebagai Sistem Operasi, Kenali Gadget yang Anda Miliki

Bagi Kalian pemakai smartphone, sempurna telah tak asing lagi dengan kata Android. Meskipun tak jarang terdengar serta dekat dengan kehidupan kita, sebagian orang-orang tetap belum mengetahui Android yg tak jarang mereka gunakan.

Android merupakan salah satu sistem operasi yg ada pada gadget Anda. Ya, di setiap gadget semacam smartphone, tablet, alias pun jam tangan pintar, Kalian mampu menemukan sistem operasi Android yg dimuat di dalamnya.

Alasan di balik banyaknya gadget yg memakai sistem operasi ini sebab pengalaman operasional yg mulus yg mampu didapatkan oleh para pemakai akhir ketika memakai sistem operasi tersebut

Selain itu, sistem operasi Android juga dinilai sangat mudah digunakan, alias user friendly, serta mampu disesuaikan. Hal inilah yg menjadi faktor kenapa Android begitu terkenal di seluruh dunia.

Selain beberapa kelebihan yg disebutkan sebelumnya, android juga tetap mempunyai kelebihan lain. Berikut ini akan kami paparkan beberapa kelebihan android yg dilansir dari androidheadlines.com.

Open Ecosystem

Kelebihan Android yg pertama merupakan open ecosystem. Sistem operasi Android memberi Kalian tak sedikit alternatif untuk menginstal software favorit. Android hadir dengan Google Play Store yg merupakan toko resmi untuk mendownload software dari rumah Google.

Tetapi tidak hanya itu, Kalian juga mempunyai alternatif untuk mendownload software favorit Kalian dari toko software pihak ketiga mana pun juga. Kalian lumayan mendownload software tertentu dari website pengembang serta mem-flash-nya ke perangkat Kalian untuk menggunakannya.

Meskipun ada risiko tertentu dalam memasang software dari website web pihak ketiga, sistem operasi ini akan memperingatkan Kalian terlebih dahulu sebelum memasangnya serta Kalian butuh mengaktifkan alternatif izinkan pada gadget. Intinya, sistem operasi android memberi Kalian tak sedikit alternatif ketika ingin menginstal software favorit Anda.

Pilihan Beragam

Kelebihan Android yg kedua merupakan alternatif produknya yg beragam. Android terdapat sebagai sistem operasi di beberapa handphone yg tak sama dari beberapa produsen. Ini berarti Kalian mampu memilih handphone favorit Kalian berdasarkan preferensi merek pabrikan.

Hal ini memberi Kalian keleluasaan ketika membeli handphone diinginkan. Selain itu, setiap produsen handset mampu menyesuaikan UI ponselnya dengan gayanya sendiri.

Sistem Operasi Open Source

Kelebihan Android yg ketiga merupakan Android merupakan sistem operasi yg open source. Ini merupakan salah satu kelebihan Android terbesar. Karena kode sumber terbuka untuk semua, pengembang serta produsen perangkat mampu dengan mudah mengakses kode sumber serta membikin perubahan yg diharapkan sesuai kompatibilitas hardware mereka apabila diperlukan.

Hal ini membikin sistem operasi mampu diadaptasi berdasarkan pada penelitian. Bahkan Google mampu mengambil saran serta umpan balik dari pengembang, penguji, serta produsen perangkat serta memakai masukan ini untuk kemajuan sistem operasi Android.

ROM yg Disesuaikan

Kelebihan Android yg keempat merupakan ROM yg mampu disesuaikan. Jika Kalian bosan memakai stok Android serta ingin mempunyai beberapa fitur baru serta menarik, Kalian mampu dengan mudah menginstal ROM khusus serta meningkatkan pengalaman dalam penggunaan Android. Ada beberapa software pihak ketiga yg menolong Kalian dalam memakai fitur-fitur hebat android dengan memakai ROM khusus.

Ini merupakan fitur yg sangat bermanfaat sebab memungkinkan pemakai memodifikasi stok Android dengan cara keseluruhan serta Kalian mampu memperoleh pengalaman yg sangatlah baru di perangkat lama yg sama dengan menginstal ROM khusus. Dengan demikian, sistem operasi Android memungkinkan Kalian melakukan tak sedikit adaptasi serta peningkatan tingkat sistem yg tak akan sempat mungkin dilakukan pada sistem operasi lain.

Kelebihan Android yg kelima merupakan pengembangan aplikasinya yg mudah serta terjangkau. Pengembangan software sangat mudah serta murah pada Android. Kalian mampu dengan mudah berbagi software Kalian sendiri serta mencantumkannya di Play Store tanpa butuh membayar anggaran pengembangan yg besar.

Lingkungan software tak dikenakan anggaran serta Kalian mempunyai alternatif untuk berbagi sebanyak mungkin software yg Kalian inginkan serta membuatnya terdaftar di Play Store Android. Tidak ada batasan pada jumlah software yg Kalian kembangkan serta rilis di pasar Android. Ini berarti Kalian mampu menghemat tak sedikit uang serta semakin berbagi software Kalian sendiri di platform Android.

Widget

Kelebihan Android yg berikutnya merupakan dalam faktor widget. Widget alias acara berdikari sangat bermanfaat dalam faktor fungsionalitas. Widget menolong memperlihatkan pengalaman pemakai yg lebih baik serta manfaat navigasi yg mudah.

Selain itu, fitur ini meningkatkan fleksibilitas pada perangkat Android Kalian maka membuatnya ramah pemakai serta mudah dioperasikan. Saat Kalian mempunyai widget yg cocok di layar beranda, Kalian mampu mengakses serta memakai beberapa pengaturan serta manfaat dengan satu sentuhan. Hal ini sempurna sangat bermanfaat ketika Kalian mempunyai sedikit waktu serta memperlukan perangkat untuk bekerja lebih cepat.

Penyimpanan mampu Ditingkatkan

Kelebihan Android yg terbaru merupakan alternatif penyimpanannya yg mampu ditingkatkan. Untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan di Android, Kalian lumayan memasukkan kartu memori micro SD ke slot kartu pada gadget serta memperluas memori sesuai kebutuhan Anda. Ini sangatlah fitur yg sangat bermanfaat yg akan Kalian dapatkan di sebagian besar perangkat Android.