Penembakan di Texas Tewaskan 20 Orang, Trump: Tindakan Pengecut!

Washington- Presiden Amerika Serikat( AS) Donald Trump mengutuk keras penembakan yang terjalin yang membunuh 22 orang di Texas. Trump menyebut penembakan itu ialah aksi pengecut.

Penembakan di Texas Tewaskan 20 Orang, Trump: Tindakan Pengecut!

" Penembakan hari ini di di El Paso, Texas. Tidak cuma tragis, tetapi pula aksi pengecut," kata Trump lewat account Twitter resminya, Minggu( 4/ 8/ 2019).

Trump berkata segala masyarakat AS pula mengutuk penembakan yang menyasar korban yang tidak berdosa. Ia memperhitungkan tidak terdapat pembenaran buat aksi keji tersebut.

" Aku bersama seluruh orang di negeri ini buat mengutuk aksi keji itu. Tidak terdapat alibi ataupun pembenaran dalam pembunuhan terhadap orang- orang yang tidak berdosa," ucap Trump.

Tadinya, Gubernur Texas Greg Abbott melaporkan terdapat 2 puluh orang tewas serta puluhan orang yang lain terluka pascapenembakan di suatu lingkungan perbelanjaan di El Paso, Texas.

" 2 puluh orang tidak berdosa dari El Paso sudah kehabisan nyawa mereka serta puluhan yang lain terluka," kata Abbott, semacam dikutip CNN.

" Kami selaku pemerintah bersatu serta menunjang para korban serta anggota keluarga mereka. Kami mau melaksanakan seluruh yang kami dapat buat menolong mereka," sambungnya.

Sedangkan itu, Kepala Polisi El Paso, Greg Allen, berkata terdapat 26 orang yang terluka pascapenembakan.

Penembakan terjalin pada Sabtu( 3/ 8) waktu setempat. Satu terdakwa penembakan telah ditahan.

Korban telah dievakuasi ke 2 rumah sakit, ialah University Medical Center of El Paso serta Del Sol Medical Center.