Kisah Dibalik Penemuan Mumi La Doncella Berusia 5 Abad Ini Sungguh Menyayat Hati

Memandang rupa mumi yang satu ini Kamu tidak hendak sempat menyangka tadinya bila dia tidak bernyawa. The Maiden ataupun yang pula diucap La Doncella, mumi yang nampak semacam halnya wanita yang tengah tertidur itu, saat ini mencuatkan berita yang mencengangkan.

Kisah Dibalik Penemuan Mumi La Doncella Berusia 5 Abad Ini Sungguh Menyayat Hati

Ditemui di permafrost pada 1999, mumi yang berbentuk seseorang wanita dari Suku Inca tersebut sudah wafat dunia sekira 500 tahun kemudian. Telah sangat tua tetapi dengan wujud yang masih utuh serta terpelihara, sangatlah susah buat mempercayai mumi La Doncella telah berusia 5 abad lamanya.

Mumi yang terlihat tertidur dengan posisi duduk serta sudah dibekukan itu saat ini terdapat di museum di Argentina. Mumi yang dinamai La Doncella, ialah seseorang wanita yang wafat 500 tahun kemudian pada ritual pengorbanan di gunung Andes.

Bagi para arkeolog yang menciptakan mayat mumi di Argentina pada tahun 1999, wanita bersama 2 orang anak yang lain ditinggalkan di puncak gunung sampai kedinginan serta wafat. Perihal ini dicoba bagaikan persembahan kepada para dewa.



Melansir dari National Geographic, museum Arkeologi High Country di Salta, Argentina, mempertontonkan La Doncella kepada publik pada 6 September 2017 kemudian. Jasad mumi itu dimasukkan ke ruangan bertabung dengan temperatur rendah. Sebaliknya 2 mumi yang lain masih dalam sesi riset.