Benar-benar Ada, Inilah 9 Kota Hilang Yang Berhasil Ditemukan Kembali

Cerita tentang kota lenyap yang sangat populer di dunia merupakan kota Atlantis, dimana kota ini dikatakan lenyap sebab ditelan oleh lautan serta hingga dikala ini jejak kota ini tidak sempat ditemui oleh siapa juga.

Tetapi, Atlantis tidaklah salah satunya cerita tentang kota lenyap, karena di dunia terdapat sebagian kebudayaan yang pula mempunyai cerita tentang kota lenyap, entah itu disapu gelombang, terkubur di dalam tanah, ataupun ditelan hutan belantara.

Mayoritas kota- kota tersebut tidak sempat ditemui lagi, tetapi terdapat sebagian diantara kota lenyap yang sebelumnya dikira mitos saja sukses ditemui. Lalu, kota lenyap apa saja yang telah sukses ditemui lagi? berikut ulasannya

1. Machu Picchu di Peru

Kota Hilang

Machu Picchu merupakan salah satu kota lenyap yang terletak di negeri Peru. Kabarnya, kota ini dibentuk pada tahun 1450- an, serta ditempati sepanjang kurang lebih 100 tahun hingga kesimpulannya lenyap sebab dihancurkan oleh Spanyol.

Sebagian abad setelah itu, sukses ditemui kembali di suatu lahan yang tertutup hutan. Kota yang terletak di ketinggian 2. 430 m di atas permukaan air laut ini sangat erat hubungannya dengan kekaisaran Inca.

2. Palenque di Meksiko

Kota Hilang

Palenque ialah kota lenyap dari suku maya kuno di dekat sungai Usumacinta, Chiapas( salah satu negeri bagian Meksiko). Di kota ini ditemui sebagian arsitektur berbentuk arca serta ukiran dari suku maya kuno.

Kabarnya, kota ini dihancurkan oleh musuh bebuyutan suku maya ialah suku Tonina pada tahun 703 saat sebelum masehi. Kota ini baru ditemui kembali pada abad ke 18, saat ini kota ini jadi salah satu keajaiban dunia yang dipunyai negeri Meksiko.

3. Petra di Yordania

Kota Hilang

Petra jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia maksudnya batu, setimpal dengan posisi ditemuinya kota lenyap ini ialah di lereng Gunung Hor. Kawasan ini sangat populer dengan banyaknya ditemui pahatan serta ukiran di bilik bebatuan.

Kota ini sangat tersembunyi serta baru ditemui pada tahun 1812 silam. Saat ini, kota Petra telah diresmikan bagaikan web peninggalan dunia oleh UNESCO pada tahun 1985, sebab kota ini dikira mempunyai kekayaan sejarah.

4. Helike di Yunani

Kota Hilang

Kota lenyap selanjutnya yang sukses ditemui kembali ialah kota Helike di barat laut semenanjung Peloponnesia. Kabarnya, kota ini lenyap pada tahun 373 saat sebelum masehi akibat gempa bumi serta Tsunami.

Pada abad ke- 19 terdapat spekulasi tentang posisi kota ini, tetapi baru pada tahun 2001- lah kota ini sukses digali, serta pada tahun 2012 silam, segala susunan sukses dibersihkan sehingga baru dapat ditentukan kalau itu memanglah kota Helike.

5. Heraclion di Mesir

Kota Heraclion dikatakan tadinya merupakan salah satu pusat perdagangan berarti saat sebelum amblas ke dasar laut dekat 1. 200 tahun yang kemudian. Di kota ini pula kabarnya tempat kuil penobatan Cleopatra terletak.

Sepanjang sebagian abad, cerita tentang kota ini cuma dikira mitos serta legenda oleh banyak orang. Hingga kesimpulannya, pada tahun 2001, para arkeolog yang lagi mencari bangkai kapal perang kepunyaan Perancis sukses menciptakan kota ini tanpa disengaja.

6. Angkor di Kamboja

Kota Hilang

Kota Angkor tadinya merupakan ibukota kerajaan Khmer di Kamboja, tidak hanya itu, kota ini pula jadi pusat spiritual populer di segala dunia pada masanya. Hingga kesimpulannya, kerajaan Ayutthaya melanda kota ini pada tahun 1431.

Akibat penyerangan tersebut, membuat penduduknya wajib meninggalkan kota ini. Sehabis ditinggalkan penduduknya, kota ini ditelan hutan belantara yang sangat rimbun, setelah itu pada tahun 2007 baru ditemui kembali berkat dorongan satelit.

7. Memphis di Mesir

Kota Hilang

Kota Memphis merupakan ibukota awal Mesir yang telah berdiri semenjak tahun 3. 100 saat sebelum masehi. Kota ini ditinggalkan penduduknya hijrah ke kota Alexandria da Thebes hingga kesimpulannya lenyap dari peradaban sepanjang ribuan tahun.

Kota ini sukses ditemui kembali pada abad ke 17 oleh regu Espedisi yang diprakarsai oleh Napoleon. Piramida merupakan bangunan populer yang ialah sisa- sisa dari kemegahan kota Memphis.

8. Troy di Turki

Kota lenyap selanjutnya merupakan Troy di Turki. Sepanjang berabad- abad, kota Troy hanya dikira oleh banyak orang bagaikan cerita mitos ataupun legenda saja, hingga kesimpulannya, kota ini ditemui oleh Heinrich Schliemann pada tahun 1870.

Diperkirakan, kota ini mempunyai benteng yang sangat kuat serta sangat kokoh dibidang pertahanan laut. Tidak hanya itu, kota ini pula dikatakan mempunyai tanah yang sangat baik buat bercocok tanam. Saat ini, sisa- sisa kemegahan kota ini telah jadi objek wisata di Turki.

9. Pompeii di Italia

Dikisahkan pada bertepatan pada 24 Agustus 79, gunung api Vesuvius meletus, setelah itu menutupi nyaris seluruh kota Pompeii dengan abu serta lahar panas, sehabis itu mengawetkan nyaris seluruh isi kota, mulai bangunan sampai penduduknya.

Sebab musibah alam, kesimpulannya kota Pompeii ditelantarkan begitu saja, hingga kesimpulannya dibiarkan. Setelah itu pada abad ke 18 kota lenyap ini ditemui lengkap dengan fosil- fosil manusia yang nampak masih utuh akibat dibekukan oleh letusan gunung api Vesuvius.

Nah, seperti itu sebagian kota lenyap yang telah sukses ditemui kembali. Sebagian di antara lain memanglah tinggal puing- puing saja, tetapi itu telah lumayan meyakinkan kalau kota- kota tersebut tadinya memanglah sempat terdapat di dunia.