Prabowo ke Dahnil Anzar: Kamu Sudah Basah, Berenang Sekalian

Dahnil Anzar Simanjuntak formal bergabung dengan Partai Gerindra. Tidak hanya formal masuk partai, Dahnil pula didapuk bagaikan juru bicara Pimpinan Universal sekalian Pimpinan Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional Dahnil Anzar Simamjuntak, calon presiden Prabowo Subianto, dan calon wakil presiden Sandiaga Uno mengenakan rompi jins kostum baru mereka di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Selasa, 23 Oktober 2018. Istimewa

Mantan Pimpinan Universal Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah itu menceritakan dirinya dipinang langsung oleh Prabowo buat bergabung serta menguatkan partai Gerindra. Dahnil juga mengakui Prabowo jadi aspek utama ketertarikan ia bergabung dengan Gerindra.

" Nyaris lebih dari setahun ini berhubungan langsung serta berbicara langsung, serta dialog banyak dengan dia( Prabowo), aku pikir memanglah terus cerah ketertarikan aku ingin bergabung dengan Gerindra sebab memanglah aspek Pak Prabowo," kata Dahnil kala dihubungi, Senin, 29 Juli 2019.

Bagi Dahnil, Prabowo mengantarkan ajakan itu di seputar momen pembubaran Tubuh Pemenangan Nasional Prabowo- Sandiaga Uno, akhir Juni kemudian. Dalam struktur regu pemenangan Prabowo- Sandiaga di pemilihan presiden 2019 itu, Dahnil tadinya berprofesi bagaikan koordinator juru bicara.

" Kalimatnya( Prabowo), kalian telah basah, ya telah berenang sekaligus. Politik perlu kanak- kanak muda yang memiliki integritas serta kapasitas," kata Dahnil menirukan.

Dahnil menyebut Pimpinan Universal Partai Gerindra itu memanglah mempunyai tradisi buat mengkader politikus- politikus muda. Ia mencontohkan, di dekat Prabowo pula terdapat beberapa anak muda yang dipersiapkan buat menyambut momen- momen politik mendatang, semacam Sandiaga Uno serta Sugiono.

Dahnil berkata dirinya saat ini telah mengantongi kartu anggota Partai Gerindra. Kartu itu, ucapnya, terbuat atas perintah Prabowo serta diterimanya sebagian hari kemudian.

" Aku pula kaget Pak Prabowo perintahkan DPP Gerindra buat buat kartu anggota aku, setelah itu sampaikan Dahnil hendak jadi jubir dia secara formal," ucapnya.

Bagi Dahnil, tidak hanya ia terdapat sebagian orang lain eks anggota Tubuh Pemenangan Nasional yang hendak bergabung dengan Gerindra. Tetapi ia menolak merinci siapa saja mereka. Dahnil berujar perihal itu hendak diumumkan langsung oleh Prabowo dikala rapat kerja nasional Gerindra September mendatang.

Semenjak dini Juli kemudian Dahnil memanglah berkata memikirkan opsi bergabung dengan Gerindra. Opsi itu mencuat bersamaan dengan namanya yang disebut- sebut bakal didorong jadi calon wali kota Medan oleh pengurus Gerindra di Sumatera Utara.

Ditanya Mengenai ini, Dahnil berkata hendak menjajaki apa kata Prabowo nantinya." Aku turut apa juga yang diputuskan Pak Prabowo, apakah wajib maju di pilwakot ataupun tidak," ucapnya.

Berita merapatnya Dahnil Anzar ke Gerindra ini tadinya di informasikan oleh Wakil Pimpinan Universal Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Ada pula soal penunjukan bagaikan juru bicara diumumkan langsung oleh Prabowo lewat account Twitternya, Ahad malam kemarin.