Jokowi Tak Ikut Pertemuan Prabowo dan Megawati

Presiden terpilih Joko Widodo ditentukan tidak hendak muncul dalam pertemuan antara Pimpinan Universal PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri serta Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediaman Megawati, Jalur Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu( 24/ 7/ 2019).

Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi). (Suara.com/Umay Saleh)

Perihal itu diungkapkan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang berkata pertemuan ini cuma dihadiri oleh Megawati serta Prabowo.

" Pertemuan nanti cuma Bu Megawati soekarnoputri dengan Pak Prabowo," kata Hasto di kediaman Megawati, Jalur Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu( 24/ 7/ 2019).

Hasto meningkatkan, tokoh lain yang hendak muncul antara lain anak Megawati, Puan Maharani, tokoh senior PDIP Pramono Anung. Ia belum ketahui siapa saja pihak yang hendak mendampingi Prabowo.

" Terdapat Mbak Puan, Mas Pram itu yang nanti kira- kira menemani serta Pak Prabowo pula hendak didampingi oleh sebagian jajaran teras Partai Gerindra," jelasnya.

Dikenal, dikala ini Presiden Jokowi lagi bertugas menyongsong Putra Mahkota Abu Dhabi ataupun Wakil Panglima Paling tinggi Angkatan Bersenjata Persatuan Emirat Arab, Sheikh Mohamed Bin Zayed Angkatan laut(AL) Nahyan yang tiba ke Indonesia hari ini, Rabu( 24/ 7/ 2019).

Dikala ini, kata Hasto, Megawati tengah terletak di dapur rumah mempersiapkan santapan spesial buat Prabowo.

" Masakannnya nanti kami informasikan. Tetapi dari bawangnya aja tadi bawang putihnya aja Bunda Mega yang memilah secara spesial," ucapnya.

Hasto menyebut jadwal pertemuan hendak diawali jam 12. 00 Wib dimulai dengan makan siang terlebih dulu baru membicarakan perihal terpaut rekonsiliasi, tidak disebutkan secara rinci bahan dialog apa saja yang hendak dibahas keduanya.

" Dengan diplomasi makan siang itu kan seluruh suatu jadi lebih ringan buat kita mangulas tentang bangsa serta negeri," ucapnya.

Pertemuan ini jadi momen kedua Prabowo mendatangani lawan politiknya sehabis tadinya berjumpa dengan presiden terpilih Joko Widodo di Stasiun MRT- Mal FX Senayan pada Sabtu( 23/ 6/ 2019).