Inilah Agama Yang Paling Banyak Dianut Oleh Manusia Di Dunia! Ternyata Islam Kalah Jauh

Mayoritas orang Indonesia menyangka kalau Islam ialah agama yang mempunyai pemeluk sangat banyak di dunia. Bisa jadi Kamu tercantum seorang yang beranggapan demikian, iya kan?

Inilah Agama Yang Paling Banyak Dianut Oleh Manusia Di Dunia! Ternyata Islam Kalah Jauh

Kamu salah! Islam terletak di posisi kedua dengan pemeluk paling banyak di dunia. Lalu, agama apa yang terletak di posisi awal?

Kristen merupakan agama terbanyak di dunia dengan 2, 4 miliyar pemeluk ataupun 33 persen dari segala penduduk di dunia.

Sedangkan itu, Islam mempunyai pemeluk sebanyak 1, 8 miliyar jiwa ataupun 24 persen dari segala penduduk di dunia.



Bila dibanding, antara Kristen serta Islam mempunyai selisih pemeluk menggapai 600 juta jiwa ataupun 9 persen dari penduduk dunia. Kendati begitu, Islam diprediksi hendak mendekati jumlah populasi Kristen di dunia di tahun 2050. Perihal ini disebabkan perkembangan agama ini sangat pesat.

Di tahun 2050, populasi Kristen dunia diprediksi menggapai 2, 9 miliyar jiwa. Sedangkan Islam sebesar 2, 7 miliyar jiwa. Dengan kata lain, di tahun 2050, antara Kristen serta Islam mempunyai selisih pemeluk sebesar 200 juta jiwa, semacam yang dikutip di tirto. id( 28/ 04/ 19).

Setelah itu, di posisi ketiga dihuni‘ kelompok tidak beragama’ ataupun Atheis, ialah kurang dari 1, 2 miliyar pemeluk ataupun 16 persen dari penduduk dunia.



Di posisi keempat terdapat Hindu dengan pemeluk 1, 15 miliyar jiwa ataupun 15 persen dari penduduk dunia. Disusul di posisi keempat oleh Buddha, dengan pemeluk sebanyak 521 juta jiwa, ataupun 7 persen dari penduduk dunia, semacam yang dikutip di tumoutounews. com( 28/ 04/ 19).

Gimana bagi Kamu? Mudah- mudahan postingan ini dapat berikan pengetahuan baru buat Kamu.