Fakta Unik Menarik Yang Hanya Ada Di Indonesia

Indonesia merupakan negeri besar serta indah, yang mempunyai sejarah yang kaya serta memesona. Kaya hendak sumber energi. Sumber energi alam pula sumber energi manusia. Berbagai kekayaan alam biologi serta nonhayati.

Apalagi terdapat ungkapan dalam suatu lagu yang menggambarkan tentang kekayaan alam Indonesia,“ bukan lautan cuma kolam susu, kail serta jala lumayan menghidupimu, tiada badai tiada topan kau temui, ikan serta udang mendatangi dirimu, orang bilang tanah kita tanah syurga, tongkat kayu serta batu jadi tumbuhan”.

Berikut merupakan catatan kenyataan menarik tentang negeri yang luar biasa ini. Indonesia banget!

Kenyataan Unik Menarik Yang Cuma Terdapat Di Indonesia

1. Jakarta mempunyai salah satu stadion terbanyak di dunia! Kembali pada tahun 1962, kala berakhir, kapasitas asli Stadion Gelora Bung Karno merupakan 120. 800 orang, yang menjadikannya stadion terbanyak ke- 2 hari ini.

Fakta Unik Menarik Yang Hanya Ada Di Indonesia

2. Kamu pasti ketahui komodo? Kadal raksasa sejauh 10 kaki yang sering makan rusa kecil, anak anjing, serta bisa jadi manusia. Itu pula kadal terbanyak di dunia.



3. Aku tidak ketahui apakah Pokemon GO besar di Indonesia, namun di mari Kamu bisa menangkap Vileplume yang nyata! Ini merupakan bunga terbanyak di dunia, Rafflesia Arnoldi. Salah satunya tempat Kamu bisa melihatnya merupakan di pulau Sumatra.



4. Berdialog tentang flora unik, bunga yang sangat berbau di Bumi, Amorphophallus titanum, pula bisa ditemui di Indonesia serta kadang- kadang bisa berkembang sampai lebih dari 6 kaki. Dikala mekar, dia menghasilkan bau yang sangat busuk yang sebanding dengan daging yang busuk.



5. Bagi Kamu dimana yang mempunyai populasi Muslim terbanyak di planet ini? Benar- Indonesia!



6. Kamu ketahui kenapa? Sebab Indonesia merupakan negeri kepulauan terbanyak di dunia dengan dekat 18. 000 pulau.



7. Mau menggali emas ataupun tembaga? Pergilah ke tambang emas terbanyak di dunia- tambang Grasberg, dekat Puncak Jaya!



8. Candi Borobudur di Jawa Tengah merupakan candi Budha terbanyak di dunia, dihiasi lebih dari 2. 600 panel relief serta 504 arca Buddha. Telah populer di segala dunia. Apakah ada yang belum berangkat kesana?