Dianggap Punya Kekuatan Gaib, Ini 5 Mitos Aneh Seputar Pohon yang Diyakini Banyak Orang

Dianggap Punya Kekuatan Gaib, Ini 5 Mitos Aneh Seputar Pohon yang Diyakini Banyak Orang

Indonesia sangat kaya hendak kebudayaan, tercantum kebudayaan terhadap suatu yang berbau mistis. Salah satunya merupakan mitos tentang bermacam tumbuhan yang diyakini mempunyai kekokohan gaib tertentu. Konon sebagian tumbuhan bisa membuat manusia jadi sulit, miskin, sampai merasa tidak aman. Tetapi, terdapat pula tumbuhan yang dipercaya bisa membagikan keberuntungan.

Bermacam kepercayaan ini lalu dipercaya secara turun temurun sampai jadi suatu kebudayaan. Walaupun aneh, tetapi kita wajib akui hendak kenyataan tersebut. Nah, berkaitan dengan perihal itu, kali ini Keepo hendak mangulas Mengenai bermacam mitos sangat aneh yang sempat terdapat tentang tumbuhan. Penasaran?

Pantangan menebang tumbuhan beringin



Jika ditanya tumbuhan apa yang sangat angker, tentu orang- orang hendak menanggapi tumbuhan beringin. Yup! Telah bukan rahasia lagi bila tumbuhan yang satu ini diketahui bagaikan tumbuhan yang kental dengan nuansa mistis.

Tumbuhan berdimensi besar dengan pangkal panjang menjuntai ini mempunyai bermacam berbagai pantangan yang mana jika dilanggar, hingga hendak membuat orang yang melanggar hadapi nasib kurang baik. Salah satu pantangannya merupakan dilarang buat berkemih sembarangan di dekat tumbuhan ini ataupun apalagi mengencingi tumbuhan ini.

Alasannya bersumber pada cerita yang tersebar, mereka yang nekat buat melaksanakan perihal tersebut hendak disentil oleh para penghuni tumbuhan. Sentilan dari para penghuni ini konon bisa membuat orang jadi cacat seumur hidup!

Tidak hanya pantangan di atas, terdapat pula pantangan tentang larangan buat menebang tumbuhan beringin. Konon mitosnya benda siapa yang berani buat menebang tumbuhan beringin, hingga orang tersebut hendak hadapi nasib kurang baik serta jadi miskin sampai 7 turunan.

Pantangan ini didasari oleh keyakinan warga Jawa Kuno yang menyangka tumbuhan beringin bagaikan rumah dari para makhluk halus. Kala rumah mereka diganggu, telah benda pasti hendak memunculkan kemarahan serta hendak mengutuk siapa saja yang berani mengusik rumahnya itu.

Pantangan menanam tumbuhan sawo di taman rumah



Berikutnya terdapat mitos yang menyelimuti tumbuhan sawo. Pantangan tersebut melaporkan kalau tumbuhan berbuah manis ini dilarang buat ditanam di taman rumah. Perihal itu diakibatkan oleh kepercayaan kalau tumbuhan sawo ialah rumah untuk genderuwo. Ciri yang sering dialami kala genderuwo sudah eksis di tumbuhan tersebut merupakan bau ubi bakar yang hendak tercium kala melewati zona dekat tumbuhan.

Tidak hanya itu, terdapat pula mitos yang melaporkan jika siapa saja yang menanam tumbuhan sawo di taman rumah, hingga diyakini rumah tersebut hendak terasa hening. Apalagi konon bisa membuat para penghuninya merasa tidak betah serta lekas mau pindah.

Pantangan menanam tumbuhan pisang di depan rumah



Tidak hanya tumbuhan sawo, terdapat pula pantangan seragam yang menempel di tumbuhan pisang. Semacam yang kita ketahui, buah pisang jadi salah satu buah kesukaan buat disantap sebab rasanya yang lezat serta manis. Tetapi, mengerti kah kalian bila tumbuhan pisang diyakini jadi tempat tinggal dari makhluk gaib, paling utama pocong?

Oleh sebab kepercayaan tersebut, hingga menanam tumbuhan pisang di depan ataupun di dekat rumah jadi pantangan untuk sebagian orang sebab dipercaya hendak bawa tenaga negatif ke dalam rumah tersebut.

Kesaktian bambu kuning



Mendengar kata tumbuhan bambu, orang- orang yang yakin klenik hendak langsung memusatkan pikirannya terhadap wujud wewe gombel. Perihal itu terjalin sebab bersumber pada mitos yang tersebar, tumbuhan bambu jadi sarang dari hantu wewe gombel dan genderuwo.

Hingga dari itu, warga banyak yang yakin bila terdapat kanak- kanak yang bermain di dekat tumbuhan bambu, hingga anak itu hendak lenyap sebab diculik oleh dedemit. Walaupun demikian, stigma negatif tersebut tidak berlaku untuk seluruh tumbuhan bambu. Salah satunya merupakan tipe bambu kuning.

Apalagi tumbuhan bambu yang satu ini malah dipercaya mempunyai kesaktian yang bisa bawa tenaga positf untuk orang- orang yang terletak di sekitarnya. Keistimewaan dari bambu kuning pula dibenarkan oleh para ahli ilmu mistis.

Mereka mengatakan bila bambu tipe ini mempunyai bermacam keistimewaan, misalnya bagaikan pagar gaib buat menghalau serbuan mistis sampai membagikan aura positif sehingga para maling enggan buat mencuri di rumah tersebut.

Tumbuhan bugenvil buat orang sulit jodoh



Mitos tentang tumbuhan yang terakhir berasal dari tumbuhan bugenvil. Konon tumbuhan ini diyakini bisa membuat seorang jadi kesusahan di dalam memperoleh pendamping.

Mitos yang tersebar melaporkan kalau tumbuhan bugenvil yang ditanam di pelataran rumah, hingga salah seseorang penunggu rumah hendak jadi seret jodoh. Walaupun mitos ini susah berhubungan dengan sains, tetapi gak terdapat salahnya bila kalian menjauhi tumbuhan ini jika merasa kalian sulit buat dapet jodoh.

Itu ia sebagian mitos aneh yang tumbuh tentang tumbuhan. Pasti saja terdapat yang yakin, terdapat pula yang tidak. Seluruhnya kembali lagi pada kepercayaan tiap- tiap, ya!