9 Mitos Ucapan Orangtua Zaman Dulu! No 6 Pasti Sering Kamu denger

Perkataan orang tua era dahulu suka buat waspadai ya sob, apalagi buat kalian kepikiran hingga besar. Itu dipercayai benar, sementara itu sesungguhnya cuma mitos.

Nah, nostalgia ayo, kalian tentu kerap banget kan dengar orangtuamu katakan mitos di dasar ini. Siapa dari kalian yang masih waspadai hingga saat ini.

9 Mitos Perkataan Orangtua Era Dahulu! Nomor 6 Tentu Kerap Kalian denger

1." Jangan bersiul malam- malam nanti hantu tiba"

9 Mitos Ucapan Orangtua Zaman Dulu! No 6 Pasti Sering Kamu denger

Tentu dikala kecil kamu sempat bersiul malam- malam serta langsung dimarahin oleh bunda ataupun ayah kamu kan. Hayo ngaku

2." Jangan foto bertiga nanti yang tengah wafat"



Mitos jaman dahulu memanglah mistis ya sob, apakah kamu yakin mitos ini? Bagi aku sih ini kelewatan ya, sebab takdir seorang itu cuma Tuhan yang ketahui.

3." Jangan duduk dibantal nanti bisulan"



Iktikad dari mitos ini tuh kita wajib berlagak sopan, jika bantal itu buat tempat kepala dikala tidur. Orangtua jaman dahulu emang suka nakut nakutin ya sob, hehe

4." Anak perawan gak boleh duduk depan pintu"



Jika gk boleh depan pintu, duduk balik pintu aja deh, hehe. Bisa jadi terdapat yang tau iktikad mitos ini sob? Silahkan pendapat dibawah ya.

5." Jangan menyapu malam hari"



Aku pula sempat menyapu malam hari, sebab lantainya nampak kotor, tetapi orangtua bilang" Jangan menyapu dikala malam pamali loh" aku juga kaget. Larangan menyapu di malam hari pula tidak salah, sebab terdapat alibi menimpa larangan tersebut, dari berkaitan dengan guna penglihatan, pengaruhi kebugaran raga, serta beresiko untuk kesehatan serta keamanan.

6." Jangan membuang nasi, nanti nasinya nangis"



Nah, perkataan ini tentu seluruh orang sempat denger kata orangtua kamu dikala kamu kecil. Iktikad dari perkataan itu merupakan kita wajib menghabiskan santapan serta tidak boleh membuang santapan, sebab itu merupakan rejeki yang diberikan sama Tuhan. Kalaupun kita telah kenyang, kasih saja kepada orang sebelah kamu. Kita harusnya bersyukur masih dapat makan lezat, banyak kerabat kita yang kelaparan sob.

7." jika mendengar suara burung gagak, itu tandanya hendak terdapat yang wafat"



Kerap mendengar perkataan itu serta jadi merinding jika denger suara burung gagak. Bisa jadi kamu sempat ngalamin perihal aneh soal mitos ini?

8." Jangan membuka payung dirumah, nanti rumahnya berhantu"



Dikala orangtua berkata itu, langsung payungnya di tutup serta merinding ketakutan. Horor banget ya.

9." Jangan suka gigit kuku, nanti sial"



Siapa yang kerap gigit kuku, seluruh tentu sempat kan sob. Eits, nyatanya mengigit kuku pula tidak baik buat kesehatan kita sendiri, semacam peradangan, diare, herpes, pemicu munculnya jerawat, serta lain- lain.

Itu ia mitos orangtua era dahulu yang buat waspadai hingga saat ini. Bisa jadi benar itu cuma mitos semata, tetapi dibalik itu terdapat banyak sekali perihal positif yang dapat diambil. Tiap larangan tentu pastinya terdapat kebaikan buat diri kita sendiri. Jangan kurang ingat like, follow serta pendapat dibawah sob, terima kasih.