7 Jembatan Mengerikan Di Dunia,Nomor 1 Unik Banget

Jembatan adalah suatu konstruksi yang menghubungkan dua bagian jalan yang terputus oleh adanya rintangan-rintangan seperti lembah yang dalam, alur sungai, danau, saluran irigasi, kali, jalan kereta api, jalan raya yang melintang tidak sebidang dan lain-lain.

Jenis jembatan berdasarkan fungsi, lokasi, bahan konstruksi dan tipe struktur sekarang ini telah mengalami perkembangan pesat sesuai dengan kemajuan jaman dan teknologi, mulai dari yang sederhana sampai pada konstruksi yang mutakhir.


Berdasarkan data yang dikumpulkan oleh viralxfiles.com berikut penulis sajikan 7 kontruksi jembatan paling menakutkan di dunia:


1. Jembatan Eshima Ohashi, Jepang

 

Ingin sensasi naik rollercoaster di mobil Anda? Seperti itulah yang akan Anda rasakan jika Anda pergi berkendara di jembatan Jepang ini. Meskipun hanya tampak sangat curam dengan kemiringan 6,1% dan pada ketinggian 144 kaki, itu memang terlihat menakutkan.

2. Jembatan Dewa, Huang Shang China



Jika Anda cukup nyali untuk menjelajah melintasi jembatan pegunungan ini, Anda tidak hanya akan disuguhi pemandangan spektakuler pegunungan, tetapi juga memiliki kesempatan untuk melihat ke bawah dari atas awan. Namun untuk benar-benar sampai ke jembatan jalan itu sendiri mungkin lebih menakutkan.

3. Montenegro Rainforest, Kosta Rika

 

Adakah cara yang lebih menyenangkan untuk menyusuri salah satu hutan hujan paling beragam flora dan fauna di dunia selain tenggelam di antara pepohonan?Berhati-hatilah di mana Anda melangkah atau Anda bisa menemukan salah satu papan yang hilang dan berakhir di dasar hutan hujan.

4. Jembatan U Bein, Myanmar

 

Seperti pada foto diatas hanya seperti itulah tampilannya. Dengan pilar-pilar yang keluar langsung dari air dan membentang sepanjang 1 km, tidak heran jembatan ini telah menjadi daya tarik wisata.

5. Storseisundet Bridge, Norwegia

 

Jika Anda merasa mabuk laut dan mual ketika Anda akan meluncur menuruni lereng rollercoaster yang curam, maka Anda akan menyukai jembatan Norwegia yang unik ini. Dari sudut tertentu sepertinya jembatan itu menukik tajam tetapi tidak, tidak percayai? Cobalah sendiri.

6. Jembatan Tali Carrick-a-Rede, Irlandia Utara

 

30 meter di udara di atas bebatuan, pantai, dan air. Jembatan ini begitu menakutkan bagi orang yang menyeberanginya untuk melihat pulau yang indah di sisi lain menolak untuk kembali melalui jembatan. Alih-alih memilih feri yang jauh lebih nyaman. Menggunakan jembatan ini Anda harus membayar biaya penyeberangan! Berapa tarifnya? Saya belum tahu.

7. Jembatan Sungai Sidu, Cina

 

Konstruksi baja yang bergoyang ini memiliki gelar jembatan tertinggi di dunia dan menghubungkan Shanghai dengan Chongqing. Dibangun menghabiskan dana $ 100 juta USD pada tahun 2009 jembatan ini tidak hanya memiliki pemandangan lembah di bawahnya yang luar biasa indah, tetapi juga merupakan salah satu jembatan terkuat yang pernah dibangun.