4 Misteri di Indonesia yang Sempat Menggemparkan Dunia

Indonesia ialah negeri yang mempunyai banyak pulau. Apalagi dikira bagaikan negeri yang mempunyai banyak pulau. Banyaknya pulau membuat Indonesia mempunyai banyak teka- teki yang belum terungkap.

Nyatanya misteri- misteri di Indonesia pernah membuat gempar dunia. Tidak mengherankan para pakar sangat tertarik buat memecahkannya. Semacam dikutip dari wowasyiknya. com( 4/ 12/ 2015), ikuti sebagian teka- teki dunia yang menggemparkan dunia.

1. Kapal Hantu Ourang Medan

4 Misteri di Indonesia yang Sempat Menggemparkan Dunia

Juni 1947, 2 kapal Amerika Serikat yang terletak di Selat Malaka menerima pesan darurat dari kapal dagang Belanda, SS Ourang Medan. Mereka menerima pesan kode morse yang berisi“ Seluruh orang yang terdapat kapal terbaring sekarat. Bisa jadi seluruhnya telah wafat dunia”.

Salah satu kapal Ameriak, Silver Star mendekati kapal misterius tersebut. Jasad para awak kapal sudah ditemui tewas dengan ekspresi ketakutan. Kala kapal Ourang Medan ditarik mengarah kepelabuhan terdekat, seketika dibakar serta meledak. Serta pada kesimpulannya teka- teki turut tenggelam di dasar laut.

2. Lempengan Tjipetir



Barang berupa persegi, kenyal dengan tulisan“ Tjipetir” tersebar di wilayah Eropa. Para periset berupaya membongkar teka- teki itu. Didapatkan kata“ Tjipetir” setimpal dengan nama kebun di Sukabumi, Jawa Barat Indonesia.

Lempengan tersebut sejatinya ialah lateks koagualasi yang ada pada tumbuhan yang banyak ada di semenanjung Malaysia. Bahan tersebut digunakan bagaikan insulasi kabel telegraf. Konon katanya lempengan itu ialah tumpahan dari kargo kapal Jepang, Miyazaaki Maru yang tenggelam dikala perang dunia 1. Kabarnya kapal Titanic pula bawa muatan yang sama.

3. Atlantis Terletak Di Indonesia



Cerita kota megah Atlantis yang lenyap memanglah jadi perdebatan. Banyak para mengklaim bila letak kota tersebut terletak di kepulaun Mediterania, Antartika sampai samudra Atlantik. Tetapi mereka tidak sempat menciptakan fakta yang nyata.

Penulis asal Brazil Arysio Santos berkata bila Atlantis tidak kunjung ditemui lantaran mereka mencari ditempat yang salah. Dalam bukunya“ Atlantis The Lost Continents Finally Found” mengatakan bila kota misterius tersebut terletak di daerah yang sangat banyak gunung berapinya. Indonesia dikira negeri yang menaruh teka- teki Atlantis.

4. Piramida Tertua



Pada tahun 1914, sejarawan asal Belanda N. J Krom menciptakan web megalitikum di permukaan bukit Cianjur, Jawa Barat. Warga lokal menyebutnya bila web tersebut ialah istana Prabu Siliwangi yang kandas di bangun dalam satu malam.

Tahun 2011, web itu kembali jadi pusat atensi. Regu periset Katastrofi Purba dari Indonesia berkata bila apa yang dikatakan N. J Krom cumalah permukaan saja. Bagi mereka terdapat perihal yang lebih menarik di perut gunung Padang. Dikatakan bila bukit itu sesungguhnya piramida yang terbuat oleh manusia. Piramida tersebut dikira tertua di dunia, dibentuk dekat 9. 000 sampai 20. 000 tahun yang kemudian.

Memanglah Indonesia negeri yang luas. Dengan kebudayaan yang berbagai macam membuat Nusantara kita kental hendak misterinya.